Share

Dana Pembangunan Museum Hakka Indonesia Capai Rp36 Milliar

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 30 Agustus 2014 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 408 1032009 9OEfTNEp3a.jpg Dana Pembangunan Museum Hakka Indonesia Capai Rp36 Milliar (Foto: Dinno/Okezone)

PEMBANGUNAN Museum Hakka Indonesia diperkirakan mencapai Rp36 Miliar. Dana tersebut didapat dari para dermawan khususnya yang keturunan Tionghoa.

Seperti diketahui, Museum Hakka Indonesia baru saja diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, (30/8/2014). Museum tersebut, didirikan untuk melestarikan sejarah dan budaya Tionghoa di Tanah Air.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami sangat bersyukur telah mendapat saran dan masukan yang sangat berharga dari berbagai pihak, disamping itu team work kami kompak dan dapat bekerja sama dengan baik hingga segala kendala bisa teratasi, " ucap Iwan Mahatirta selaku ketua panitia pembangunan Museum Hakka Indonesia, di TMII, Jakarta, Minggu (30/8/2014).

Sementara itu, proses pembangunannya sendiri berlangsung selama kurang lebih dua tahun sejak peletakkan batu pertama di bulan Agustus 2012. Dengan menempati lahan seluas 45 M2, museum tersebut berada di komplek Taman Mini Indonesia Indah.  

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini