Share

"Kompany Adalah Pembelian Terbaik Saya"

Fajar Anugrah, Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 45 1032072 HB1at3zcF1.jpg Vincent Kompany (paling kanan depan). (Foto: Reuters/Andrew Yates)
A A A

MANCHESTER - Manajer Stoke City yang juga mantan pelatih Manchester City, Mark Hughes membanggakan pencapaiannya saat menangani The Citizens. Hughes menilai kalau ia memiliki andil besar dalam sukses City selama tiga musim terakhir. Pembelian beberapa pemain pilar yang ikut menentukan sukses City saat ini adalah berkat kejeliannya sebagai pelatih.

"Dia (Kompany) dan Pablo Zabaleta menjadi pembelian terbaik saya selama di sana (City)," ujar Hughes mengutip dari ESPN FC, Sabtu (30/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pelatih asal Wales itu mengatakan bahwa saat membeli Vincent Kompany dari Hamburg pada musim panas 2008 lalu, City hanya mengeluarkan enam juta Pounds. Juga Zabaleta yang dibeli dengan harga 6,4 juta Pounds dari Espanyol di tahun yang sama.

"Kalau Anda melihat harganya Kompany sekarang, ia bisa bernilai 50 juta Pounds. Tapi bukan cuma soal harga, lihat juga peran vitalnya untuk klub saat ini,' imbuhnya.

Mantan pelatih QPR dan Fulham itu juga mengkritik kebijakan City yang masih suka membeli pemain dengan harga mahal tapi belum terbukti kualitasnya.

"(Eliaquim) Mangala dibeli seharga 32 juta Pounds, tapi ia belum terbukti bisa bersaing di Premier League," cetusnya.

Stoke City akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menantang Manchester City, Sabtu (30/8/2014) malam WIB. Hughes akan berusaha membawa anak asuhnya menahan agresivitas pasukan Manuel Pellegrini.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini