Share

Apartemen di Jakarta VS Singapura

Vahria Azhari Zeta , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 471 1031951 bMDngbxD4c.jpg Apartemen di Jakarta VS Singapura (Foto :Forbes)
A A A

JAKARTA - Meski tergolong sebagai negara maju, ternyata harga apartemen rata-rata di Jakarta tak jauh berbeda dengan Singapura. Harga apartemen di kedua negara ini terus melejit karena semakin terbatasnya lahan.

"Di Singapura, beberapa harganya ada yang tidak jauh berbeda dengan harga yang ada di Jakarta. Beberapa di atas Rp30 juta per meter perseginya. Tergantung lokasi dan segmen, serta pengembangnya," ungkap Head of Research KSK Financial Group, David Cornelis pada Okezone di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

David menyebut, saat ini harga apartemen di Jakarta berkisar antara Rp200-500 Juta untuk segmen menengah, sedangkan untuk segmen atas atau premium harganya sudah mencapai angka Rp1 hingga Rp2,5 miliar. Sedangkan untuk harga tanah sudah mencapai Rp25 hingga Rp30 juta per meter per segi.

Sementara itu, jika menengok ke negara tetangga Indonesia lainnya yakni Malaysia, lanjut David, harga apartemen di Malaysia bila dibandingkan dengan Singapura memiliki perbedaan yang cukup jauh.

"Kalau di Malaysia, harga properti di sana masih bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp1 miliar, berbeda relatif dengan Singapura yang bisa 3-5 kali lipat," tandasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini