Share

Warna Hitam untuk Langit-langit Rumah? Siapa Takut!

Vahria Azhari Zeta , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 472 1031949 RvbbNnU0ze.jpg Warna Hitam untuk Langit-langit Rumah? Siapa Takut! (Foto : Furnish Burnish)
A A A

JAKARTA - Kebanyakan orang Indonesia jarang berkreasi dengan langit-langit rumahnya. Karena terletak di atas, bagian rumah yang satu ini bahkan sering dilupakan. Langit-langit rumah dibiarkan di cat dengan warna putih. Padahal, bila Anda mau sedikit berkreasi dengan warna, mengecat langit-langit rumah akan membuat suasana rumah Anda menjadi berbeda.

Salah satu warna yang disarankan untuk mengecat langit-langit rumah adalah warna hitam. Jangan berpikir pesimis dulu dengan warna ini. Warna hitam ini justru memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh warna-warna lainnya. Apa saja? Berikut penjelasannya yang dikutip dari Furnish Burnish, Sabtu (30/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada abad pertengahan dulu, kebanyakan warga Inggris menggunakan warna gelap untuk ruangan di rumahnya. Mereka beranggapan, dengan warna gelap akan membuat rumah mereka menjadi unik dan nyaman. Kelebihan pertama yang dimiliki warna hitam jika di cat pada langit-langit rumah adalah membuat rumah Anda terlihat lebih tinggi. Selain itu, warna hitam pada langit-langit juga akan membuat ruangan di rumah Anda terkesan lebih luas.

Langit-langit yang terbuat dari kayu akan memberi kesan hangat di rumah. Sedangka langit-langit yang terbuat dari beton akan membuat ruang terasa lebih terbuka. Selain memberikan kesan tinggi dan luas, warna hitam pada langit-langit juga menciptakan suasana bahagia di rumah, terlebih di kamar tidur.

Selain hitam, Anda juga dapat mempergunakan warna gelap lainnya seperti warna coklat dan biru tua. Kedua warna ini sangat cocok bila diaplikasikan pada langit-langit di kamar mandi.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini