Share

Begini Cara Membersihkan Sofa Berbahan Kulit

Vahria Azhari Zeta , Okezone · Minggu 31 Agustus 2014 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 472 1031991 sloZfrHOtd.jpg Begini Cara Membersihkan Sofa Berbahan Kulit (Foto : Gocadesign.com)
A A A

JAKARTA - Sofa terbuat dari berbagai macam bahan. Ada yang dari kulit asli, sintetis, beludru hingga kain. Salah satu bahan sofa yang paling diminati adalah bahan kulit asli. Sofa berbahan kulit dianggap sebagai salah satu bahan yang mewah dan tahan lama.

Akan tetapi, ada masa di mana sofa kulit menjadi kotor dan usang akibat debu dan kotoran lain menempel. Kali ini, kita akan membagikan metode untuk membersihkan bahan kulit pada sofa Anda. Berikut tipsnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dikutip dari Furnish Burnish, Minggu (31/8/2014) pertama, sofa kulit membutuhkan perawatan yang konstan, yang dapat dimulai dengan menggunakan kain lembut untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada badan sofa. Gunakan juga vacum cleaner sebulan sekali untuk lebih memaksimalkan pembersihan pada celah-celah sofa Anda.

Jika sofa terkena tumpahan cairan, bersihkan segera dengan kain lembut, karena jika dibiarkan begitu lama cairan yang tumpah tersebut dapat menyebar di sofa dan hindari penggunaan deterjen jika membersihkan karena itu akan membuat bagian dalam sofa rusak. Pilihlah sabun yang sekiranya ramah untuk kulit sofa Anda.

Untuk sofa yang terkena noda minyak bisa dibersihkan dengan kain lembut, sedangkan untuk noda tinta bisa dibersihkan dengan kain katun yang sudah dicelupkan ke dalam wadah yang berisi alkohol.

Jika sofa terkena tumpahan saus atau jus, bersihkan dengan kain lembab lalu setelah itu bersihkan lagi dengan kain bersih agar kulit sofa cepat kering.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini