Share

Pilih Hunian Apartemen? Ini Tipsnya

Minggu 31 Agustus 2014 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 480 1031957 WbULPEtxvp.jpg Pilih Hunian Apartemen? Ini Tipsnya (Foto : Jenny fengshui)
A A A

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di era zaman modern seperti sekarang ini, dengan mahalnya harga tanah, dan sibuknya aktivitas sehari-hari yang dilakukan seseorang, membuat kebutuhan akan rumah tinggal tidak lagi tinggal di atas tanah tetapi naik menjadi hunian di Apartemen.

Dengan tinggal di apartemen, secara lifestyle lebih cocok bagi kebutuhan manusia aktif dan sibuk di zaman sekarang ini. Meskipun kecil tetapi cukup bisa mewakili praktisnya aktivitas yang harus dijalani setiap hari.

Tanpa disadari tinggal di apartemen meskipun luar bangunan lebih kecil dan tidak terlalu banyak yang dilakukan justru malah membuat kehidupan ekonomi seseorang menjadi lebih tidak stabil dan lebih boros. Bagaimanakah hal ini secara feng shui? Apakah ada pengaruh tinggal di apartemen secara feng shui?

Bagaimanakah Apartemen secara feng shui?

Biasanya bangunan apartemen selalu berada di dalam kompleks gedung-gedung lain misalnya mal, atau kantor atau apartemen lain. Di antara tower atau gedung satu dan lainnya ada peluang dikelilingi jalan. Dengan demikian tower di mana bangunan apartemen berada akan dikelilingi oleh empat jalan, meski tidak semua merupakan jalan utama, tetapi tetap jalan di sekeliling tower apartemen dilalui orang dan kendaraan, sehingga secara energi feng shui banyak gerakan yang membuat bangunan tower apartemen menjadi tidak stabil.

Secara feng shui Tower Apartemen yang diapit banyak jalan di sekelilingnya cenderung membuat kehidupan penghuni di apartemen tidak stabil. Mengapa demikian? Karena adanya jalan cenderung membuat aliran energi sekeliling gedung apartemen terjadi karena pergerakan orang, kendaraan dan angin yang bergerak sejalan dengan gerakan kendaraan. Itulah sebabnya mengapa kehidupan penghuni di apartemen secara feng shui cenderung tidak stabil dibandingkan dengan penghuni rumah biasa di atas tanah (landed house).

Selain itu juga biasanya yang menjadi masalah tinggal di Apartemen secara feng shui adalah adanya pintu masuk utama. Secara feng shui pintu masuk utama yang harus diperhatikan adalah pintu masuk utama ke unit apartemen, karena semua penghuni keluar masuk dari pintu tersebut. Maka pintu yang penting untuk diperhatikan dalam hunian apartemen adalah pintu masuk unit.

Biasanya pintu masuk unit apartemen adalah pintu single/ tunggal dan biasanya pintu masuk unit ini cenderung menghadap ke dinding atau ada juga yang saling berhadapan dengan unit lain.

Secara feng shui pintu masuk unit menghadap ke dinding cenderung menghalangi rezeki. Perumpamaan pintu tersebut adalah adanya gunung yang menghalangi depan pintu utama.

Adanya dinding di depan pintu masuk utama bangunan tempat tinggal cenderung membuat rezeki masuk terhalang. Akan lebih baik jika pintu utama terbuka dan menghadap ke jalan atau taman. Simbol rezeki masuk ke rumah tidak terhalang, menghadap ke lautan.

Selain itu ada lagi masalah pintu utama unit apartemen biasanya cenderung pintu tunggal atau single, kalaupun ada apartemen kelas menengah atas menggunakan pintu double biasanya tidak sama besar, satu pintu besar, yang lainnya pintu kecil. Secara feng shui kondisi ini kurang baik. Karena rezeki yang masuk tidak besar.

Pintu masuk utama rumah atau unit dalam apartemen adalah simbol mulut rezeki. Sebaiknya mulut harus besar, dan seimbang dengan badan. Jadi pintu masuk yang baik adalah pintu double dan saat terbuka ruang dalam pintu utama sebaiknya besar bisa menampung rezeki yang masuk. Jika pintu besar kecil secara feng shui simbol rezeki yang masuk adalah tidak seimbang. Lebih baik pintu single daripada pintu double besar kecil.

Sumber :

www.jeniefengshuionline.com

contact@jeniefengshuionline.com 

+62 878 8260 8888

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini