Share

Asinan Rujak Pengantin Nikmatnya Tak Tergantikan

Dewi Kania, Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 488 1032060 sBYb5u4uAY.jpg Asinan Rujak Pengantin Nikmatnya Tak Tergantikan (Foto: Dewi/Okezone)
A A A

SIAPA sangka di zaman serba modern masih ada kuliner langka seperti asinan rujak pengantin, rasanya gurih dan nikmat. Penasaran?

 

"Asinan ini kuliner asli Betawi, tapi hanya dijumpai saat hajatan pengantin," kata pemilik Kedai ungu Emi Subrata kepada Okezone di Parade Jajanan Nusantara 2014, Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/8/2014)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bedanya dengan asinan biasa yakni adanya bumbu kacang dan campuran ebi yang gurih. Seporsi asinan disajikan sayuran lengkap seperti potongan timun, kol, wortel, kentang, selada, telur yang disiram bumbu gurih dengan tambahan emping.

 

Sekali icip, pasti lidah tak mau berhenti mengunyah. Gurihnya bumbu dengan paduan sayuran segar menjadi kenikmatan sendiri saat menyantap asinan rujak pengantin.

 

"Kuliner ini sering saya keluarkan saat acara bazaar karena buatnya sangat gampang," tambah wanita yang akrab disapa Emi.

 

Menjajal seporsi asinan rujak pengantin, Anda cukup membayar Rp20 ribu. Jangan berpikir soal harga, yang penting nikmatnya tak tergantikan.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini