Share

Gempa Bumi, Wine Napa Lebih Enak

Ira Aldira, Okezone · Minggu 31 Agustus 2014 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 31 299 1032203 ib9sCO7Hr4.jpg Gempa Bumi, Wine Napa Lebih Enak (Foto:Thedailymeal)
A A A
TANAH sangat mempengaruhi pertumbuhan dan rasa anggur di Napa terlebih lagi jika terjadi gempa bumi, maka rasa anggur akan lebih enak.  
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa anggur California khususnya di daerah Napa dianggap sebagai yang terbaik di dunia? Napa merupakan daerah yang memiliki tanah dengan kandungan mineral dan batu sedimen yang banyak.
 
Menurut Majalah Smithsonian, sudah berabad-abad lalu Napa dilanda erosi dan gempa bumi. Namun, ada hikmah di balik musibah tersebut, karena sering diguncang gempa bumi membuat struktur tanah di Napa menjadi subur, dengan kata lain anggur dihasilkan lebih baik.
 
Namun yang terbaru, gempa bumi dengan kekuatan 6 sekala richter yang mengguncang California Utara banyak menghancurkan tanaman anggur di Napa Valley. BR Cohn Winery di Glen Ellen California mengklaim bahwa lebih dari 50 persen dari hasil panen mereka hancur.
 
“Gempa tidak mempengaruhi kebun-kebun anggur atau buah anggur yang ada di pohon. Walaupun terjadi musibah tapi kami tetap buka untuk melanjutkan bisnis,” kata pelaku usaha anggur Napa Valley Vintners, seperti dilansir Thedailymeal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs.-)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini