Share

Menikmati Mi Rebus ala Minang

Raiza Andini, Okezone · Minggu 31 Agustus 2014 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 31 299 1032237 T2C6SjjjaB.jpg
A A A
BIASANYA, kita memakan mi rebus atau mi instan, dengan cara sederhana, masukkan mi ke dalam kuah yang sudah tersedia bumbunya. Berbeda dengan cara makan mi rebus di Padang, mereka tidak menggunakan bumbu.

Sebuah kedai kopi, di pinggir jalan Padang Kota, menyajikan mi rebus yang tak biasa. Mereka memasukkan segala rempah-rempah, ke dalam kuah mi rebus. Mi kemasan berlabel Indomie, disajikan dengan cara yang mewah di ranah Minang.

Lidah akan dimanjakan dengan cita rasa tinggi, dengan rempah dan sambal asli olahan sendiri. Kita selalu menuangkan saus sambal instan, saat memakai mi rebus, di Padang, sambal merah pedas siap membakar lidah Anda.

“Ini pakai kuah rempah, ada kapulaga, lada, gajih atau lemak daging sama sambal asli yang diracik sendiri tanpa minyak,” jelas Ajo Rudi kepada Okezone di Padang, Sumatera Barat, belum lama ini.

Pria ramah yang berjualan sejak 90’an menyajikan mi rebus dengan model penyajian seperti itu. Pasalnya, kita telah mengetahui, kebanyakan orang Minang suka dengan rasa yang pedas.

“Orang Padang suka seperti ini yang pedas-pedas,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs.-)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini