Share

Independence Day Run, SBY Lari Bareng Masyarakat

Gunawan Wibisono , Okezone · Minggu 31 Agustus 2014 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 31 337 1032163 HXVPUoNvxG.jpg Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
A A A

JAKARTA - Masih dalam suasana kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini membuka kegiatan lari sehat bersama para ratusan warga Ibu Kota. Acara tersebut bertemakan Independence Day Run 2014 Semangat 17/8 Untuk Merah Putih.

SBY didampingi istrinya Ani Yudhoyono, dan Wakil Presiden RI Boediono dan bersama para peserta lari nampak antusias mengikuti acara ini. SBY sendiri mengenakan pakaian serba merah lantaran tajuk acaran ini adalah HUT RI.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pantauan Okezone, SBY dan Boediono nampak ikut berlari bersama para pejabat negara, seperti Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Jero Wacik, serta putra sulung dari SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Caca selaku pembawa acara tersebut mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk mendekatkan masyarakat dengan Presiden RI.

"Kalau ada yang tahu acara ini untuk apa? Untuk mendekatkan pihak Instana Negara dengan masayarakat," jelasnya di sekitaran silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (31/8/2014).

Diketahui, gelaran lari sehat ii diikuti lebih 45 ribu peserta. Demi kelancaran terselenggaranya event ini, pihak keamanan sudah menjadwalkan menutup sembilan jalan utama yang akan dilakukan sejak pukul 05.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB.

Sembilan tersebut di antaranya, jalan protokol tersebut meliputi, Jalan Merdeka Utara, Merdeka Barat, Merdeka Selatan, Majapahit, Veteran III, Budi Kemuliaan, Kebon Sirih, KH Wahid Hasyim, dan Patimura.

Selain penutupan jalan, bus Transjakarta pada jalur-jalur tersebut juga akan berhenti beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

 

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini