Share

45 Ribu Peserta Antusias Ikuti Independence Day Run

Gunawan Wibisono , Okezone · Minggu 31 Agustus 2014 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 31 337 1032167 uGclqQt8Et.jpg 45 ribu peserta antusias ikuti Independence Day Run di Jakarta (Foto: TMC Polda Metro Jaya)
A A A

JAKARTA - Dalam rangka merayakan HUT RI ke-69, Istana Negara selaku penyelenggara,  dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) selaku sponsor utama hari ini menyelenggarakan kegiatan lari sehat Independence Day Run yang mengambil tema Semangat 17/8 untuk Merah Putih.

Aji Satrio selaku panitia pelaksana Independence Day Run mengatakan, jumlah peserta mencapai 45 ribu, jumlah peserta yang banyak tersebut adalah sebagai gambaran antusiasme masyarakat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dikatakannya, sesuai dengan semangat 17 Agustus, lomba lari tersebut terbagi menjadi dua jarak yaitu 17 kilometer dan delapan kilomenter.

Untuk lari 17 kilometer ini akan melalui rute mulai dari depan Istana Merdeka menuju Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Semanggi, Jalan Sisingamagaraja dan finish di silang Monumen Nasional (Monas).

"Sementara delapan kilometer akan melalui rute mulai dari depan Istana Merdeka menuju jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman kemudian berputar di depan Gedung Chase Palaza dan finish di silang Monas," ujarnya di  silang Monas, Jakarta, Minggu (31/8/2014).

Selain itu, acara Independence Day Run ini kata dia, telah digelar sebanyak dua kali, dan panitia sendiri telah menyediakan total hadiah sebesar Rp700 juta.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini