Share

Sejumlah Maskapai Apresiasi Upaya LPPNPI

Rizka Diputra , Okezone · Minggu 31 Agustus 2014 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 31 337 1032275 uDv8Pz7qE1.jpg Sejumlah Maskapai Apresiasi Upaya LPPNPI (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Upaya Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menggunakan teknologi Arrival Management (AMAN) mendapat apresiasi.

 

Penghargaan tersebut datang dari sejumlah maskapai penerbangan ternama, di antaranya Singapore Airlines, Garuda Indonesia (GI), Lion Air, dan Air Asia Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Direktur Utama AirNav Indonesia Ichwanul Idrus, mengatakan, perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia ini berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dalam rangka keselamatan penerbangan.

 

"Teknologi AMAN ini sudah digunakan oleh AirNav Indonesia sejak peak season Lebaran 2014 lalu, hanya saja masih secara manual. Meski demikian, pelayanan tersebut telah dirasakan oleh operator penerbangan selama libur Lebaran 2014," kata dia Minggu (31/8/2014).

 

Mantan Direktur Navigasi Penerbangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini mengaku bersyukur bahwa upaya mengurai kepadatan untuk memperlancar arus lalu lintas pesawat sudah dapat dirasakan oleh operator penerbangan.

 

"Hasilnya, beberapa maskapai telah menyampaikan apresiasinya atas kinerja kami di lebaran 2014 lalu," imbuhnya.

 

Pada pertengahan Sepetember 2014 ini lanjut Ichwanul, rencananya teknologi AMAN akan ditingkatkan dengan aplikasi yang dilakukan secara sistem/otomatis guna meningkatkan akurasi penggunaannya.

 

"Kami sedang menyiapkan personel-personel kami melalui pelatihan aplikasi AMAN. Kami berharap pada saat libur Natal dan Tahun Baru sudah terimplementasi secara maksimal,” tandasnya.

 

Sekadar diketahui, AMAN adalah terknologi yang ditujukan untuk memberikan perhitungan waktu yang akurat terhadap kedatangan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini