Share

3 Tokoh Nasional Raih PKB Award

Mohammad Saifulloh , Okezone · Minggu 31 Agustus 2014 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 31 339 1032219 p9izFeWdKR.jpg KH Said Aqil Siroj, salah satu penerima PKB Award (foto: Okezone)
A A A

SURABAYA - Tiga tokoh nasional mendapatkan penghargaan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atas dedikasinya di bidang masing-masing.

Mereka adalah Alfred Simanjuntak, Mama Aleta Baun, dan KH Said Aqil Siroj. "Kita berikan PKB Award kepada mereka atas jasa-jasanya," ujar Steering Commite Muktamar PKB, Abdul Kadir Karding, di Hotel The Imperium Palace, Surabaya, Minggu (31/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Almarhum Alfred Simanjuntak merupakan pencipta mars PKB dan Mama Aleta Baun adalah pejuang lingkungan di Nusa Tenggara Timur.

Adapun KH Said Aqil Siroj, selain menjabat sebagai Ketua Umum PBNU juga memiliki andil besar dalam proses pendirian PKB. Jasanya dalam membimbing umat juga tak dapat diragukan lagi.

Karding berharap, kiprah ketiga tokoh di atas dapat menginspirasi para kader PKB untuk berbuat lebih baik bagi bangsa dan negara.

Penganugerahan PKB Award dilakukan siang ini di Surabaya. Hanya saja, dari tiga tokoh di atas praktis Mama Aleta yang hadir. KH Said Aqil Siroj yang sedianya juga dijadwalkan membuka muktamar berhalangan hadir lantaran sakit. Dia diwakili istrinya.

Muktamar PKB dimulai sejak kemarin, namun secara resmi baru dibuka hari ini oleh mustasyar PBNU KH Ma'ruf Amin.

Hadir dalam acara ini Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, politisi Hanura Saleh Husein, Ketum PKPI Sutiyoso, Rusdi Kirana, Ferry Mursidan Baldan, Surya Paloh, Puan Maharani, KH Sekjen PBNU Marsyudi Suhud, Ahmad Bagja, Waketum PPP Suharso Manoarfa, komisioner Komisi Yudisial Imam Ansyari Sholeh, para kiai, serta tamu undangan lainnya.  

"Muktamar juga dihadiri 505 pengurus DPC, 33 DPW PKB dan 10 dewan pengurus cabang perwakilan PKB luar negri. Setiap cabang diwakili lima utusan," ujarnya.(fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini