Share

Pohon PKB Akan Kalahkan Beringin

Mohammad Saifulloh , Okezone · Minggu 31 Agustus 2014 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 31 339 1032241 lIRpr0FrC5.jpg Muktamar PKB di Surabaya (Foto: Saiful/Okezone)
A A A

SURABAYA - Tekad Partai Kebangkitan Bangsa kian bulat meraih kemenangan penuh lima tahun mendatang.

"Pada Muktamar kali ini, PKB harus menjadi pohon yang akarnya menancap kuat ke akarnya dan batangnya menjulang tinggi ke angkasa dengan cabang yang kuat dan buah yang manis," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam pembukaan Muktamar PKB 2014, Minggu (31/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Muktamar kali ini, menurutnya, selain dimanfaatkan untuk evaluasi kinerja juga perumusan ulang sekaligus penataan platform dan program PKB. Peneguhan komitmen pengurus dan kader-kader PKB tadi didasarkan pada kalimat dalam Alquran Surat Ibrahim yang dibacakan qori' saat pembukaan muktamar.

Lejitan langkah yang dilakukan PKB, diakuinya berkat kontribusi Waketum DPP PKB Rusdi Kirana. Sebagai pengusaha profesional, ia dinilai menghargai kalangan NU. Lantaran tetap mau bergabung dengan kalangan Nahdliyin yang sering diidentikkan dengan 'orang desa'.

"Rasa syukur paling dalam hari ini kita bermuktamar diselimuti rasa bangga dan bahagia luar biasa. Bisa menyatukan hati, batin, dan cita dengan Nahdliyin. Pohon PKB Insya Allah bisa kalahkan pohon beringin," ujar Cak Imin.

Pria yang juga menjabat Menakertrans ini pun berbagi strategi supaya dukungan bagi partainya tetap solid. Agar parpol dipercaya, ujarnya, antarparpol tidak usah terlihat bersaing. Termasuk pembagian tentang kursi pimpinan DPR RI.

"Kita bagi saja ketimbang ramai. Kalau PKB enggak kebagian mending enggak usah sidang," kelakarnya.

Cara ini, dinilainya agar parpol terbiasa duduk bersama bersinegi membangun bangsa.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini