Share

Cak Imin: Puan Pemimpin Masa Depan

Mohammad Saifulloh , Okezone · Minggu 31 Agustus 2014 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 31 339 1032246 rrqqXOvZVo.jpg Muktamar PKB di Surabaya (Foto: Saiful/Okezone)
A A A

SURABAYA - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar tampak sumringah di ajang muktamar yang digelar di Surabaya, setelah partainya meraih sukses besar di perhelatan Pileg dan Pilpres. Pujian tanpa henti-hentinya dia lontarkan kepada para kiai, kader, serta politisi partai lain yang hadir, terutama dari mitra koalisi pengusung Jokowi-JK.

"Yang terhormat pemimpin masa depan Puan Maharani, abang Surya Paloh, abang Sutiyoso, beliau gubernur DKI, Pak Jokowi penggantinya," ujar Cak Imin disambut tepuk tangan ribuan muktamirin di Hotel The Empire Palace, Minggu (31/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak cukup sampai di situ, saat menyapa Sekjen Partai Hanura Dossy Iskandar dari atas podium, Cak Imin juga melontarkan joke segar. "Beliau satu dapil dengan saya, dianggap bersaudara padahal bersaudara setanah air," candanya.

Selanjutnya Cak Imin juga menyapa Sekjen PBNU KH Marsyudi Suhud. Kepada para muktamirin dan tamu undangan Cak Imin terang-terangan menyebut Marsyudi sebagai kiai yang sangat getol mendukung Jokowi-JK saat Pilpres kemarin. "Beliau ini paling getol bantu Pak Jokowi. Maksud saya mbak Puan mbok ya dicatat," selorohnya disambut tawa para hadirin.

Satu per satu para kiai yang memiliki andil besar dalam kemenangan PKB juga disebutkan oleh Cak Imin. Jasa mereka terekam sempurna dimemori Menakertrans tersebut.

"KH Dimyati Rois sesepuh dan pendiri PKB, tanpa beliau belum tentu Jateng bisa no 2 setelah PDIP. Ideolog PKB dan NU KH Marzuki Mustamar beliau terlibat mendoktrin ratusan ribu nahdliyin serta mengkonsolidasikan kiai-kiai cilik memenangkan Jokowi. Kiai Munif Zuhri, tanpa beliau Jateng tak mungkin kejar PDIP," ujarnya.

"KH Miftakhul Akhyar terima kasih atas saran dan kritik terhadap PKB, itu artinya masih sayang. KH Agus Ali Masyhuri yang bisa di follow twitternya. KH Mutawakkil dan kiai-kiai lainnya," Cak Imin menambahkan.

Ucapan terimakasih juga diberikan kepada para pengurus dan kader yang sudah membesarkan PKB. "Rasa syukur dan bangga juga saya sampaikan kepada para kader. Banyak provinsi yang pecah telur kirimkan kader ke DPR. Akhirnya bisa tambah jumlah kursi kita. Alhamdulillah Pilpres memangkan Jokowi. Jatim juga akhirnya kembali ke pangkauan PKB selamat ke ketua DPW dan DPC se-Jatim. Manfaatkan amanah ini," pesannya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini