Share

Kelola APBN, BNI Salurkan Gaji Anggota Polri

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Minggu 31 Agustus 2014 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 31 457 1032178 Tlg7bYhLLk.jpg Kelola APBN, BNI Salurkan Gaji Anggota Polri (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) terpilih menjadi bank umum yang mengelola dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang di gelontorkan negara kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI).

Bentuk kerja sama dengan POLRI ini mencakup penyediaan layanan penyaluran gaji bagi anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) POLRI yang dilengkapi Kartu Tanda Anggota (KTA) Elektronik. Dengan adanya kerja sama ini, nantinya BNI juga akan mengelola Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memorandum of understanding (MOU) atau Nota Kesepahaman Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan tersebut ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Sutarman dan Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo di Markas Besar POLRI.

Dikutip dari siaran tertulisnya, Dirut BNI menyebutkan, selama ini kerja sama yang erat antara BNI dengan POLRI telah berjalan secara berkesinambungan dan saling menguntungkan.

"Kerja sama Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan antara BNI dengan POLRI kali ini diharapkan akan menjadi pintu masuk menuju kerja sama yang lebih luas antara POLRI dengan BNI, antara lain pembukaan rekening giro yang dapat memudahkan kebutuhan transaksi finansial POLRI termasuk pemberian kredit kepada institusi POLRI maupun anggota POLRI dengan lebih prudent," ungkapnya, Minggu (31/8/2014).

Selain itu, Gatot juga berkeyakinan bahwa dengan kerja sama ini akan meningkatkan sinergi antara BNI dengan POLRI.

"BNI siap memberikan jasa layanan gaji dan remunerasi melalui KTA Elektronik ke segenap jajaran POLRI yang mencapai 420.000 anggota tersebar di seluruh Indonesia," tukasnya.

Ruang lingkup MoU yang ditandatangani kedua belah pihak ini mencakup, pemanfaatan jasa layanan perbankan, dan pelaksanaan Program Corporate Social Responsibility (CSR), yang mencakup bantuan bina lingkungan, peningkatan  pendidikan dan kegiatan sosial.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini