Share

Jero Pastikan BBM Tak Jebol Hingga Oktober

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Senin 01 September 2014 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 19 1032754 If0LDGHL6B.jpg Jero Pastikan BBM Tak Jebol Hingga Oktober (Jero Wacik: Okezone)
A A A

JAKARTA - Kuota Bahan Bakar Minyak bersubsidi yang mencapai 46 juta kiloliter (kl) dianggap tidak akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun. Meskipun begitu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik meyakini bahwa BBM tidak akan jebol pada bulan Oktober.

"Sampai Oktober enggak bakal jebol, Desember ya nanti kita lihat," ungkapnya saat ditemui di Gedung DPR, Senin (1/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya jika masyarakat bisa berhemat dan mengerti batasan pengguna BBM bersubsidi, kuota tidak akan jebol hingga akhir tahun.

"Jangan pakai kalau-kalau mudah-mudahan tidak jebol, kalau kamu mau menghemat semua jangan beli-beli premium, bisa gak jebol tuh. Kamu kampanye dong, yang punya mobil jangan pake premium lah malu dong, negaranya susah kok gak mau urun-urunan, beli lah pertamax, gitu yah," jelasnya.

Sementara mengenai usulan kepada pemerintah baru, Jero mengatakan tidak ada usulan, hanya saja memberikan dukungan pada pemerintahan baru.

"Enggak, gak ada usulan, kita kawal sampai Oktober, abis itu kita serahkan pada pemerintahan baru," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini