Share

KESDM Hitung Besaran Kenaikan Elpiji 12 Kg

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Senin 01 September 2014 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 19 1032801 t0gsfe8DBE.jpg Kementerian ESDM Sedang Hitung Besaran Kenaikan Elpiji 12 Kg (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Rencana kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram (kg) dibenarkan pihak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Pasalnya Menteri ESDM Jero Wacik mengatakan pemerintah telah menghitung waktu dan besaran yang pas untuk menaikan harga elpiji.

"Sedang dihitung, kemungkinan naik bertahap, kita selalu bikin bertahap biar jangan terlalu kaget, jadi sedang dihitung," ungkap Jero, Senin (1/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dirinya belum mau menyebutkan jumlah kisaran kenaikan harga. "Ya belum tahu, makanya lagi dihitung, kamu mau minta jawabannya sekarang," kata dia.

Pihaknya juga mengaku telah melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian (Menko) Chairul Tanjung (CT) untuk memperdalam perhitungan.

"Ya, nanti kan menko yang koordinir semua, jadi ESDM, Menkeu, Pertamina, dilihat dari situ kira-kira berapa daya beli masyarakat, kalau urusan yang begini, gas, minyak, solar, harus sangat melihat kemampuan rakyat jadi kalau baru habis naik BBM, naik listrik nanti gas naik, naik lagi BBM, ya kasihan rakyatnya," tambahnya.

Seperti diketahui Pertamina meminta harga gas elpji dinaikkan karena merasa mengalami kerugian. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Jero. "Kamu sudah tau, kok tanya, kan katanya Pertamina rugi, dan itu bagian yang tidak subsidi sebetulnya," tutupnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini