Share

Cara Tetap Dekat dengan Keluarga Mantan Usai Bercerai

Raiza Andini, Okezone · Senin 01 September 2014 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 197 1032649 Ixzr8tF5Ed.jpg Keluarga (Foto : theculturedseed)
A A A

PERCERAIAN bukan berarti juga bercerai dengan keluarga besar pasangan. Hubungan boleh putus, tetapi ikatan silaturahmi dengan keluarga harus kuat.

Perceraian merupakan persoalan yang rumit, bukan hanya merusak hubungan antara orang yang bersangkutan, tetapi juga dengan orang-orang terdekat seperti teman atau keluarga. Agar hubungan keluarga dan Anda kembali baik paska perceraian, berikut ini ada beberapa tip menarik yang dilansir Timesofindia.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Luangkan waktu

 

Setelah perceraian, menjaga jarak kerap dilakukan banyak pasangan. Tidak hanya dengan teman dekat, keluarga akan menjadi jauh dan canggung untuk memulai perbincangan. Tapi, jangan khawatir tentang apa yang keluarga pikirkan, karena jika mereka benar-benar mengetahui diri Anda, mereka akan mengerti bahwa paska perceraian membutuhkan beberapa waktu untuk sendiri sebelum bertemu orang lain.

Tetap berhubungan

 

Jangan pernah merusak hubungan kita dengan orangtua mantan meski sudah bercerai. Meski sedang  mengambil waktu istirahat tidak berarti menjauh dari kehidupan mereka sepenuhnya. Cobalah untuk menelefon atau saling berkabar lewat pesan singkat agar mereka mengetahui kondisi Anda selama ini.

 

Mulailah dengan pertemuan kecil

Salah satu cara untuk menyatukan kembali hubungan keluarga mantan adalah dengan mengajak mereka ke suatu tempat. Lakukanlah hal ini jika si mantan sedang tidak ada di rumah atau dinas ke luar kota. Anda akan leluasa berbicara dengan mereka dan tidak merasa canggung karena si dia.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini