Share

Jangan Lakukan Enam Hal Ini di Kantor

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Senin 01 September 2014 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 198 1032563 OgtxMrNQBm.jpg Enam hal yang tak boleh dilakukan di kantor (Foto:Magforwomen)
A A A

ATURAN penting pertama tentang etika di tempat kerja adalah jangan pernah terlalu nyaman. Rumah adalah satu-satunya tempat pribadi di mana Anda bisa menjadi diri sendiri. Sesulit-sulitnya menjadi orang lain, itu adalah satu-satunya cara Anda dapat berhasil atau dianggap normal di tempat kerja.

 

Dan tentunya ada larangan yang tidak boleh dilakukan di tempat kerja. Pasalnya, apa yang Anda lakukan di tempat kerja, merefleksikan siapa Anda dan Anda harus sangat berhati-hati tentang imej yang Anda pancarkan. Berikut beberapa hal yang jangan pernah Anda lakukan di tempat kerja, seperti dilansir Magforwomen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Jangan bicara keras-keras dan mendiskusikan kehidupan pribadi dengan rekan-rekan

Kesopanan di kantor harus dijaga setiap saat, dan berbicara keras-keras tidak diterima dalam kondisi apapun. Ini mengganggu ruang pribadi orang lain dan tidak ada yang benar-benar ingin tahu dengan apa yang ada di pikiran Anda. Juga jangan pernah membicarakan masalah pribadi Anda dengan rekan-rekan. Jangan mencampur kehidupan pribadi dengan kehidupan profesional.

 

Jangan berkencan dengan salah seorang rekan, terutama atasan Asmara di tempat kerja bisa menjadi sangat rumit dan bisa berubah menjadi hal yang tidak menyenangkan. Ingat bahwa Anda akan menghabiskan banyak waktu dengan mereka baik di dalam maupun di keluar kantor. Suasana kantor bisa menjadi tidak nyaman jika Anda putus. Anda juga akan menempatkan rekan-rekan Anda di posisi yang tidak nyaman.

 

Jangan terlalu bermain fisik dengan rekan-rekan Anda mungkin orang yang bermain fisik dan menyentuhkan tangan pada bahu rekan adalah hal yang sangat normal bagi Anda. Namun menyentuh tidak selalu diterima di kantor dan Anda akan mendapat banyak masalah jika menyentuh siapa pun kecuali untuk jabat tangan formal.

 

Jangan pernah minum-minum di tempat kerja Kecuali jika ada pesta di kantor dan orang lain minum, jangan pernah minum alkohol di tempat kerja. Ini tidak hanya mempengaruhi pekerjaan Anda, tetapi juga bisa membuat Anda dipecat jika tertangkap. Selain itu, jangan pergi bekerja dalam keadaaan mabuk atau bau minuman keras.

 

Jangan memasang foto ofensif di kubikel dan jangan membuat lelucon seksis Jangan membuat lelucon seksis yang dapat membuat Anda dalam kesulitan. Juga jangan memasang foto atau kutipan yang dianggap dapat menyinggung rekan. Semakin sedikit gambar di meja Anda, semakin lebih baik untuk Anda. Jangan personalisasi meja Anda, itu adalah tempat kerja Anda, bedakan dengan rumah.

 

Jangan pergi ke kantor dengan berpakaian lusuh

Anda adalah apa yang Anda pakai. Orang-orang memperlakukan Anda berdasarkan pakaian yang Anda kenakan. Selalu tanpa cela ketika berpakaian ke kantor. Juga selalu memakai pakaian yang sesuai dengan tempat kerja dan jangan pernah memakai pakaian yang terbuka. Tetap berpegang pada aturan yang ditentukan oleh kantor Anda.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini