Share

Tarif Listrik Naik, BI Yakin Inflasi Aman

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Senin 01 September 2014 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 20 1032852 l8QJyUMSIf.jpg Tarif listrik naik, BI yakin inflasi aman. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang mulai diberlakukan pada 1 Juli ternyata tidak berdampak banyak pada inflasi.

Pasalnya kenaikan tersebut dilakukan secara bertahap per dua bulan. Jika dihitung sudah dua kali kenaikan terjadi yaitu pada 1 Juli 2014 dan hari ini, Senin 1 September 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya secara umum seperti yang disampaikan faktor penyesuaian harga listrik yang dilakukan secara berkala baik itu tarif listrik konsumen, produsen itu semua sudah kita amati dan kita melihat bahwa inflasi di tahun 2014 masih akan ada dirange yang kita targetkan," ungkap Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo saat ditemui di Gedung DPR, Senin (1/9/2014).

Kebijakan naiknya TDL secara bertahap ini dilakukan dengan harapan tidak begitu dirasakan oleh masyarakat. Dengan hal ini, Agus yakin inflasi masih bisa diarahkan pada tetapan BI.

"Target kita yaitu 4,5 plus minus 1 persen dan Kita semua mengarah kepada inflasi di tahun 2015 yakni 4 plus minus 1 persen," tukas dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini