Share

Dijamin Aman Belanja Online (II-Habis)

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Senin 01 September 2014 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 29 1032516 a22swqZAun.jpg Aman belanja online (Foto: Quartshoft)
A A A

KINI, Anda tidak perlu repot lagi mencari barang favorit. Belanja online bisa menghemat waktu Anda. Bagi Anda yang suka atau baru ingin mencoba berbelanja secara daring, ketahui dulu beberapa aturan keselamatan untuk belanja online ini, seperti dilansir Magforwomen.

 

Selalu menggunakan istilah yang berbeda di situs  Jangan memberikan informasi yang lengkap di situs belanja. Seperti nomor jaminan sosial atau tanggal lahir yang tepat. Ada kemungkinan satu persen penyalahgunaan, bahkan jika situs tersebut asli. Bisa-bisa nomor sosial atau nama Anda akan digunakan untuk penipuan. Anda tidak ingin itu terjadi, kan? Jadi berhati-hatilah saat Anda melakukan pembelian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Jangan jatuh pada perangkap diskon

Jika situs menawarkan diskon sampai 90 persen, maka ada sesuatu yang mencurigakan. Jangan jatuh ke dalam perangkap tersebut. Penting untuk mengevaluasi dan membandingkan produk di situs yang berbeda. Bagaimana jika harga produk tersebut sudah dinaikkan nilai pasarnya, kemudian situs tersebut menawarkan diskon. Dalam hal ini, Anda tidak mendapatkan harga yang Anda cari. Jadi, berhati-hatilah ketika melakukan pembelian berdasarkan diskon di situs online.

 

Ganti password secara berkala

Jika Anda seorang pembeli reguler dari situs online tertentu, maka ubah password Anda setiap dua sampai tiga bulan sekali. Ini untuk keselamatan dan keamanan Anda. Dengan mengubah password, Anda tidak akan jatuh dalam perangkap penipuan yang menggunakan nama dan rincian pribadi lainnya.

 

Hati-hati dengan link

Ketika Anda mengetik alamat situs web tertentu, periksa link http:// dengan tepat. Ini adalah link yang benar untuk memulai dalam address bar. Jika web tidak dimulai dengan link ini, maka jangan gunakan web ini. Lakukan pemeriksaan untuk server dan kebijakan privasi sebelum Anda berbelanja dari situs tersebut. Baca: Dijamin Aman Belanja Online (I). (Habis)

 

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini