Share

Desainer Zainal Giat Kenalkan Songket Indonesia ke Dunia

Raiza Andini, Okezone · Senin 01 September 2014 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 29 1032788 yUH423urk3.jpg Zainal Songket (Foto : Okezone)
A A A

MAMPU menggarap kain tradisional negara sendiri menjadi kebanggaan. Seperti Zainal Songket yang eksis dengan kain songket Sumateranya merasa bangga bisa membawa nama Indonesia.

 

Dia mengatakan kain tradisional milik luar negeri, tak seindah negara sendiri. Dia telah meriset beberapa songket dari negara tetangga, salah satunya Malaysia. Menurutnya, jenis songket Malaysia kurang menarik perhatian Internasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya beruntung mendalami songket dan menjadi desainer di Indonesia, karena orang di luar Indonesia kagum dengan kain tradisional yang kita miliki. Malaysia punya songket tetapi Indonesia lebih bagus,” jelasnya kepada Okezone di Hotel Grand Inna Muara, Padang, Sumatera Barat, belum lama ini.

 

Zainal terus giat mendalami kain tradisional Indonesia, Songket menjadi fokusnya selama ini. Dia mengatakan bahwa kain songket yang dikenakan Malaysia dan Brunei kebanyakan dari Indonesia, karena memiliki motif dan corak yang indah.

 

“Saya memang fokus terhadap songket, beberapa klien kerajaan dari Malaysia dan Brunei itu memakai songket rancangan Zainal,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini