Share

Desainer Zainal : Kain Songket Malaysia Biasa Banget!

Raiza Andini, Okezone · Senin 01 September 2014 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 29 1032793 H75aN4HF8I.jpg Zainal Songket di IFF Padang (Foto : Raiza/Okezone)
A A A

MALAYSIA memiliki kain songket, bentuk kainnya menyerupai songket Minangkabau dan Palembang. Zainal Arifin selaku desainer songket ternama di Indonesia, tidak khawatir dengan masuknya songket Malaysia di Indonesia.

 

Zainal Songket yang sudah puluhan tahun menggarap songket Sumatera, tak merasa tersaingi dengan hadirnya songket Malaysia. Menurutnya, songket Malaysia tidak memiliki kreasi yang unik dan tidak banyak SDM turun tangan membuat kain tradisional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya gak khawatir, biasa saja, di Malaysia kurang unik karakter songketnya, soalnya di sana banyak yang tidak membuat songket, jadinya kain songketnya biasa saja,” tuturnya kepada Okezone di Hotel Grand Inna Muara, Padang, Sumatera Barat, belum lama ini.

Peragaan busana Muslim memamerkan koleksi dari berbagai kain tradisional dua negara ini.  Membuatnya semakin giat untuk membuat kain songket lebih kreatif. Dengan begitu model songket Indonesia lebih beragam dan cantik dibanding negara tetangga.

 

“Setelah melihat ini (IFF Padang), saya jadi semakin banyak ide untuk buat songket,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini