Share

Antam Jual 4,6 Ton Emas Hingga Juli

Akbar Dongoran , Okezone · Senin 01 September 2014 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 320 1032845 ZABGZ1cctT.jpg Antam jual 4,6 ton emas hingga Juli. (Foto: Okezone)
A A A

MEDAN - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) telah menjual 4,6 ton emas sejak Januari hingga Juli 2014 lalu. Pencapaian itu salah satunya didorong oleh penjualan logam mulia, melalui sembilan gerai retail Butik Emas Logam Mulia, yang ada di delapan kota besar Indonesia.

“Hingga Juli 2014 kemarin, kita sudah menjual 4,6 ton logam mulia. Sebanyak 600 kilogram (kg) di antaranya kita jual melalui Butik Emas LM. Kita sangat gembira dengan capaian itu. Apalagi sekitar 49 persen dari pendapatan perseroan pada semester I-2014 kemarin, berasal dari penjualan tersebut,” jelas Vice President Operation PT ANTAM UBPP Logam Mulia, Muhidin, di Medan, Senin (1/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Muhidin menyebutkan, pencapaian itu memang masih cukup jauh dari target penjualan perseroan yang telah dipatok untuk tahun ini. Namun dengan terus dibukanya gerai retail mereka, Muhidin optimistis target yang mencapai Rp1,93 triliun, dapat dicapai.

“Tahun ini kita targetkan penjualan sekitar 13,6 ton emas. Target itu meningkat 46 persen dari realisasi penjualan emas tahun lalu, yang hanya 9,3 ton. Kita optimistis dapat mencapai target itu, apalagi masih tersisa waktu empat bulan, dan kini kita punya gerai di Medan, yang kita targetkan dapat menjual hinga 40 kg hingga akhir tahun,” tambahnya.

Muhidin menambahkan, mereka semakin optimistis dengan pencapaian target itu, seiring dengan akan diluncurkannya produk “Brangkas”, yang memungkinkan masyarakat bisa berinvestasi emas dengan aman di Antam.

“Kita akan segera meluncurkan program Brankas. Dengan program itu nanti, masyarakat yang kini masih ragu berinvestasi emas, tak lagi perlu was-was karena bisa membeli sekaligus menyimpan emasnya di kita. Kalau kami masih optimistis penjualan akan semakin baik, dan target tahu ini bisa dicapai,” terangnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini