Share
Advertisement

iCloud Dibobol, Foto Bugil Artis Hollywood Bertebaran

Advent Jose , Jurnalis-Senin 01 September 2014 13:03 WIB
Ilustrasi iCloud Dibobol, Foto Bugil Artis Hollywood Bertebaran (Foto : Maclife)
Ilustrasi iCloud Dibobol, Foto Bugil Artis Hollywood Bertebaran (Foto : Maclife)
A
A
A
CUPERTINO - Layanan penyimpanan awan (cloud storage) milik Apple, iCloud diserang hacker. Aksi tersebut, dimanfaatkan peretas dunia maya untuk membobol dan menjarah sejumlah foto-foto syur selebritis Hollywood.

Aktris asal Australia, Teresa Palmer, adalah salah satunya. Foto bugilnya disebarkan melalui jejaring sosial 4chan oleh hacker yang mengklaim mencurinya dari iCloud.
Dikutip Pcauthority, Senin (1/9/2014), tak hanya Teresa, selebritis lainnya yang juga mengalami kejadian serupa adalah, Jennifer Lawrence, Aubrey Plaza dan puluhan lainnya.

Beberapa orang dari selebritis tersebut juga mengklaim bahwa foto mereka, yang terlanjur tersebar itu adalah palsu (hasil editan). Dalam laman TMZ, juru bicara Jennifer Lawrence menyampaikan kekecewaannya terhadap aksi ini dan akan menuntut pihak-pihak  yang melakukannya.

“Ini adalah pelanggaran privasi yang amat mencolok. Kami telah menghubungi otoritas berwenang dan akan menuntut siapapun orangnya yang mencuri foto-foto saya,” ucap Juru bicara Lawrence.

Seperti diketahui, foto-foto syur Jennifer Lawrence tersebar luas di jagat maya. Foto seksinya mencuat setelah ponselnya dikabarkan diretas oleh hacker.
Hingga saat ini, pihak Apple diketahui belum memberikan tanggapan apapun terkait perkara ini kepada publik.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement