Share

SBY Minta 7 Menteri Mundur

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 01 September 2014 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 339 1032552 ZYYRJDVtgE.jpg SBY Minta 7 Menteri Mundur (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Tujuh menteri yang terpilih menjadi anggota DPR periode 2014-2019 belum satupun yang mengajukan pengunduran diri kepada presiden.

 

Presiden SBY pun meminta para menteri tersebut untuk segera mundur dari jabatannya, hal tersebut diutarakan SBY melalui Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Mereka yang jelas terpilih jadi anggota DPR, kalau dia akan tetap dan pilih jadi anggota dewan, maka wajib mundur dari kabinet. Tidak mungkin merangkap jadi anggota kabinet dan DPR," tegas Sudi di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin, (1/9/2014).

 

Hingga saat ini, kata Sudi, belum satu pun dari ketujuh menteri tersebut mundur. Ketujuh menteri tersebut adalah Tifatul Sembiring, Zulkifli Hasan, Syarief Hasan, Muhaimin Iskandar, Jero Wacik, Helmi Faishal Zaini, dan EE Mangindaan.

 

"Tentu semua yang akan masuk ke sana, kita sudah sama-sama diberitakan di media massa, tak usah diuraikan satu per satu," ujarnya.

 

Sudi mengatakan, ketujuh menteri tersebut harus mundur sebelum mereka dilantik jadi anggota DPR.

 

"Ada aturannya, sebelum dilantik jadi anggota DPR, mereka harus mundur," tutupnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini