Share

Contek Resep Lulus Kuliah Kilat ala Agung

Margaret Puspitarini , Okezone · Selasa 02 September 2014 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 373 1032825 d4tOHu9CPf.jpg Foto : Contek Resep Lulus Kuliah Kilat ala Agung/UNY
A A A

JAKARTA - Selain memperoleh nilai memuaskan, impian para mahasiswa adalah lulus tepat waktu. Memaksimalkan jatah SKS setiap semester menjadi salah satu kunci sukses para mahasiswa untuk bisa lulus tepat waktu atau bahkan lebih cepat.

Tidak percaya? Resep itu juga yang mengantarkan Agung Dirga Kusuma sebagai wisudawan dengan masa studi tercepat untuk jenjang sarjana dalam wisuda Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) periode Agustus 2014. Lulusan jurusan Pendidikan Sosiologi itu meraih gelar sarjana hanya dalam waktu tiga tahun sembilan bulan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pemuda kelahiran Pagaralam, 17 Agustus 1992 itu menjelaskan, resep untuk lulus dalam waktu singkat adalah mengambil paket yang ditawarkan pada tiap semester. Tidak hanya itu, kemampuan Agung dalam membagi waktu antara kuliah, kerja, dan berorganisasi juga menjadi rahasia suksesnya lulus dengan cepat.

“Tentu saja saya juga harus membagi waktu dengan baik. Pagi kuliah, siang kerja, dan sore adalah waktu untuk mengurus organisasi, mengerjakan PKM dan sebagainya,” ujar Agung, seperti dilansir dari situs UNY, Selasa (2/9/2014).

Ternyata, menjadi mahasiswa UNY berprestasi dan meraih IPK tinggi merupakan tekad alumni SMAN 4 Pagaralam itu sejak awal masuk kuliah. Benar saja, selain lulus dengan waktu singkat, mahasiswa asal Sumatera Selatan itu juga meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) cumlaude dengan nilai 3,84.

Putra pasangan Herman Nurdin dan Islaini tersebut mengaku memilih UNY atas saran dari guru sosiologi di sekolah karena kelangkaan guru sosiologi di tempat asalnya. “Hanya ada lima LPTK yang memiliki prodi sosiologi. Dan UNY-lah yang terbaik,” tutup Ketua BEM Fakultas Ilmu Sosial 2013 itu.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini