Share

Bantah Sengaja Senggol Lorenzo, Marquez Ogah Minta Maaf

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 01 September 2014 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 38 1032384 4ZuRagriyT.jpg Marc Marquez Alenta (tengah) di puncak podium GP Inggris (Foto: Darren Staples/REUTERS)
A A A

SILVERSTONE – Tiada penyesalan, tiada pula permintaan maaf yang harus disampaikan Marc Márquez kepada sang rival, Jorge Lorenzo. Joki Repsol Honda itu sempat dianggap terlampau agresif hingga akhirnya menyenggol Lorenzo dengan sengaja di tikungan terakhir sebelum garis finis GP Inggris.

 

Márquez yang mendapat perlawanan ketat saat berduel dengan Lorenzo di fase-fase akhir seri Silverstone, Minggu (31/8/2014) malam lalu, memang mengakui adanya kontak ringan dengan rider Movistar Yamaha tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tapi Márquez hanya menganggap itu sebagai insiden yang lumrah terjadi. Manuver agresif yang fair dan Márquez merasa tak mesti menghaturkan maaf buat Lorenzo, selepas mengklaim kemenangan ke-11 musim ini.

 

“Kami terlibat kontak kecil di tikungan sebelum saya melewatinya. Tapi di belokan berikutnya pada overtake terakhir, saya hanya melihat manuver yang hebat, pergerakan yang agresif, tapi kami tak bersenggolan,” aku Márquez, seperti dikutip Crash, Senin (1/9/2014).

 

“Hal itu biasa terjadi di lap-lap terakhir. Tahun lalu di tikungan terakhir, dia menyalip saya dan terjadi kontak juga, lho! Tapi tahun ini segalanya berjalan baik buat saya. Senang bisa kembali ke podium usai (seri) Brno,” tuntas pembalap berjuluk Baby Alien itu.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini