Share

Finis Keempat, Pedrosa Ogah Cari Kambing Hitam

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 01 September 2014 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 38 1032544 1a5ORMNQPZ.jpg Dani Pedrosa (Foto: Reuters)
A A A

SILVERSTONE – Sebagai pemilik posisi dua klasemen sementara dan pesaing terdekat Marc Marquez, Dani Pedrosa hanya bisa finis posisi empat di MotoGP Inggris. Namun Pembalap berjuluk The Little Spaniard ini enggan menyalahkan apa pun.

 

Berbagai hal sebenarnya bisa menjadi faktor penentu keberhasilan pembalap, selain isu grip (cengkaraman) saat memulai lomba, hingga penggunaan ban. Terlebih di sirkuit Silverstone para pembalap dan konstruktor harus pintar-pintar pilih ban.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Sepanjang pekan saya berjuang dengan grip dan saya pikir semua pembalap berjuang dengan masalah yang sama," ucap Pedrosa, seperti dilansir Crash, Senin (1/9/2014).

 

"Saat lomba Jorge (Lorenzo) membuat langkah yang baik dan ia bisa berhasil melakukan balapan yang baik. Yamaha dan Ducati cukup baik. Motor yang saya tunggangi sedikit lebih baik di tikungan-tikungan yang tergolong ketat,” lanjutnya.

 

Meski hanya finis keempat, namun posisi Pedrosa masih sebagai runner up klasemen sementara. Tetapi peluangnya untuk membuyarkan mimpi indah Marquez semakin menipis. Mencoba bersikap realistis, Pedrosa saat ini cuma berpikir bagaimana bisa tampil konsisten.

 

“Saya mencoba yang terbaik dan sayangnya saya tidak bisa meraih podium. Tapi saya lebih peduli tentang melakukan balapan secara konsisten daripada menang satu balapan dan terkadang balapan berikutnya saya tidak melakukannya dengan baik,” terang Pedrosa.

 

"Ini tidak selalu mudah untuk menemukan yang terbaik di sepanjang akhir pekan. Kadang-kadang sulit untuk mendapatkan kecepatan yang baik,” tuntasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini