Share

Bluesmates, Band Pertama yang Angkat Layar Raksasa

Edi Hardian , Okezone · Senin 01 September 2014 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 386 1032742 CRFuvWqN9V.jpg Bluesmates, Band Pertama Angkat Layar Raksasa (Foto: YouTube)
A A A

JAKARTA - Ajang Rising Star Indonesia pada episode kedua, Jumat (29/8) lalu menghasilkan satu band yang lolos untuk pertama kalinya di ajang Rising Star Indonesia.

Adalah band asal Surabaya Bluesmates menciptakan sejarah dalam ajang Rising Star Indonesia setelah sebelumnya beberapa band gagal dalam audisi live karena tidak mencapai 70 persen suara vote.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bluesmates berhasil mengangkat layar seberat 2 ton tersebut setelah menyanyikan lagu milik band legenda The Beatles bertajuk "Hey Jude" dengan aransemen blues khas karakter Bluesmates sendiri.

Tidak tanggung-tanggung, Bluesmates mendapatkan perolehan 90 persen suara dari para juri untuk lolos ke tahapan selanjutnya.

Para dewan juri pun penasaran dengan kemampuan Bluesmates. Bebi Romeo pun 'gatal' menguji kemampuan para personel. Dan tanpa basa-basi, tantangan Bebi Romeo dijawab dengan kemampuan solo Novan (vokal/gitar), Kentuss (bass), Tompel (gitar), Rio (keyboard), dan Edwin (drum).

Sang expert tamu Anang Hermansyah pun tidak lupa memuji Bluesmates dalam mengembangkan musik blues di Indonesia.

"Kemampuan personelnya luar biasa, bagaimana mengeluarkan karya sendiri, itu kebanggaan luar biasa idealisme kita bisa diterima banyak orang," nilai Anang Hermansyah.

"Tiga kata buat kalian, Apik tenan sampeyan," timpal Millane Fernandez.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini