Share

Naik Level, Adik Marquez Gabung Tim Moto2

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 01 September 2014 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 40 1032704 R1SWOBHgMt.jpg Alex Marquez (foto: Reuters)
A A A

GOSSELIES – Belum juga balapan tahun ini merampungkan kompetisi, namun jasa Alex Marquez telah diamankan oleh salah satu pabrikan Moto2. Tahun depan, adik dari Marc Marquez itu akan bergabung dengan Marc VDS Racing untuk durasi dua tahun. 

Kabar resmi ini disambut hangat oleh pembalap yang baru berusia 18 tahun ini. Meski saat ini dia tergabung dengan pabrikan Moto3 asal Jepang, Honda. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya sangat banggga dan terkesan dengan pengumuman kalau saya bergabung dengan Mrc VDS Racing Team di Moto2 untuk dua tahun ke depan,”ucap Alex, seperti dilansir Crash, Senin (1/9/2014). 

“Ini sangat penting karena saya akan mengganti kelas dengan tim yang fantastis dan rekan setim yang kuat. Saya bekerja keras untuk berada di sini dan saya ingin berterima kasih ke Marc VDS Racing Team karena sudah mempercayakan saya,” tegasnya. 

Sensasi Alex memang belum sehebat sang kakak. Dia memulai balapan profesionalnya dua tahun lalu saat bergabung dengan Suter Honda. Pada debutnya di Moto3, Alex hanya mampu menempeti posisi ke-20 pada klasemen akhir. 

Memasuki tahun 2013, Alex berpindah pabrikan dan bergabung dengan KTM dan mulai menunjukkan kemajuan, setelah di akhir kompetisi dia mampu menempati posisi keempat dengan 2013 poin. 

Sementara tahun ini, dia menunjukkan progress yang impresif, di mana baru memasuki balapan ke-12, Alex berada di posisi runner up dengan kolekso 166 poin. Dan, peluangnya untuk menjuarai Moto3 ini masih terbuka, karena hanya tertinggal 13 poin dari pimpinan klasemen Jack Miller dari KTM. 

“Sekarang saya harus fokus di Moto3, kami berada di momen yang sangat penting tahun ini dan misi untuk berjuang memperebutkan juara dunia,” tekadnya.

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini