Share

Bersih-Bersih Pantai ala Pelajar Indramayu

Cipyadi, Jurnalis · Senin 01 September 2014 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 408 1032564 vAapsZavda.jpg Bersih-Bersih Pantai ala Pelajar Indramayu (Foto:Cipyadi)

INDRAMAYU - Sampah yang berserakan di pantai Tirtamaya mengundang keperihatinan pelajar Kabupaten Indramayu. Sebagai kepedulian menjaga kebersihan pantai, puluhan pelajar dan mahasiswa diterjunkan membersihkan sampah.

Kegiatan ini dipelopori oleh Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kebersihan kawasan pantai dari sampah merupakan tanggung jawab kita bersama. Semoga bisa saling menjaga," ungkap Ketua Sapma Indramayu, Hilal Himawan, Senin (1/9/2014).

Tampak turut serta perwakilan pelajar SMAN 1 Indramayu, SMAN 1 Sindang, SMAN 1 Lohbener, SMK PGRI Indramayu, SMA Karangmangu, dan SMK Widya Utama, serta perwakilan pelajar dari MAN Indramayu.

Selain melakukan kegiatan pembersihan pantai dari sampah yang berserakan, kegiatan ini merupakan upaya menumbuhkan kepedulian dan kecintaan pelajar terhadap kawasan pantai Indramayu.

"Kami memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya menjaga pantai dan menyampaikan informasi penting lainnya," imbuhnya.

Pantai Tirtamaya merupakan salah satu lokasi wisata pantai yang dimiliki Kabupaten Indramayu. Sejak beberapa tahun lalu, kerusakan kawasan pantai tampak terjadi di pantai yang memiliki museum perahu tersebut. Mulai dari abrasi, kurangnya penataan, hingga berbagai persoalan lainnya.  Namun saat ini, penataan terus dilakukan untuk mengembalikan pantai Tirtamanya agar tidak lagi disebut the lost virgin.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini