Share

Bendera Merah Putih Hadir di Budaya Tionghoa TMII

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 01 September 2014 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 408 1032648 CZ6g3j8vGF.jpg Budaya Tionghoa Perkaya TMII (Foto:smiling-dolphin)

ADA yang baru di Taman Mini Indonesia Indah. Museum Hakka Indonesia membuat lebih mengenal sejarah Tionghoa di Indonesia.

 

Museum yang berdiri di lahan seluas 45 ribu meter persegi ini memiliki tiga lantai, di dalamnya terdapat tiga museum sekaligus, Museum Tionghoa Indonesia, Museum Hakka Indonesia dan Museum Yongding Hakka Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Koleksi yang terdapat di museum ini bukan hanya berupa benda memorabilia, namun segala macam sejarah Tionghoa dari Yongding Hakka dan Hakka Indonesia yang menonjol dari kemiliteran, pemerintahan, pengetahuan, olahraga, kesenian, perfilman dan lain-lain.

 

Salah satu menarik dari museum ini adalah adanya ruang “Merah Putih” yang berisi jajaran foto-foto orang Tionghoa yang berbakti pada Nusa dan Bangsa sejak zaman dahulu.

 

Museum yang baru saja diresmikan oleh presiden SBY pada tanggal 30 Agustus 2014 ini berada di komplek kebudayaan Tionghoa, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Buka setiap Selasa sampai Minggu, pukul 09.00-16.00 WIB. Museum ini dibuka untuk umum dan Anda bisa mengenal budaya Tionghoa tanpa harus membayar.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini