Share

Rusia Tantang Negara Eropa

Hendra Mujiraharja , Okezone · Senin 01 September 2014 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 414 1032854 AesTtFaTvT.jpg Tentara Ukraina. (Foto: Reuters)
A A A

MOSKOW - Rusia sedang berperang melawan Ukraina. Menurut Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite, tindakan itu membuat Rusia menjadi musuh utama negara-negara Eropa.

 

Menurut data yang didapat NATO, setidaknya ada 1.000 pasukan Rusia yang sudah memasuki perbatasan Ukraina. Mereka ditenggarai akan membantu para pemberontak yang sedang melawan Ukraina.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Terakhir, korban konflik perang Rusia melawan Ukraina bertambah. Di mana ada tujuh tentara Ukraina yang meregang nyawa. Sejumlah pemimpin negara di dunia menentang apa yang dilakukan oleh Rusia tersebut.

 

“Faktanya Rusia sedang berperang melawan Ukraina. Itu berarti dalam keadaan perang melawan negara yang dengan Negara Eropa. Praktis, Rusia sudah menentang anggota Negara Eropa,” kata Grybauskaite, seperti dilaporkan ITV, Senin (1/9/2014).

 

“Artinya, kami harus membantu Ukraina dalam mempertahankan daerah dan masyarakatnya. Membantu pasukan militer Ukraina, khususnya material untuk mempertahankan diri karena hari ini Ukraina berperang atas nama seluruh Eropa,” lanjutnya. (hmr)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini