Share

Minus Ronaldo, Madrid Terkapar di Anoeta

Firdaus Kresna Putra, Okezone · Senin 01 September 2014 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 46 1032385 Ti1vCaCdi8.jpg Real Sociedad sukses kalahkan Real Madrid. (Foto: Vincent West/Reuters)
A A A

SAN SEBASTIAN – Real Madrid secara mengejutkan takluk 2-4 kala bertamu ke kandang Real Sociedad di Stadion Anoeta, Senin (1/9/2014) dini hari WIB. Sempat unggul dua gol lebih dulu, namun Sociedad berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama dan menambah dua gol di babak kedua.

Hasil tersebut menjadi kekalahan perdana Madrid musim ini. Dengan begitu, Madrid mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan awal La Liga. Nilai Sociedad juga sama dengan Madrid, karena pada laga perdana La Real takluk dari Eibar, pekan lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jalannya Pertandingan

Madrid yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan, langsung menyerang pada menit-menit awal. Laga baru berjalan lima menit, Madrid sudah unggul terlebih dahulu saat sundulan Sergio Ramos memaksimalkan umpan Toni Kroos bersarang di gawang Sociedad.

Keunggulan Madrid bertambah tak lama kemudian. Memasuki menit ke-11, giliran Gareth Bale yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Luka Modric, Bale mengelabui Alberto de la Bella terlebih dahulu sebelum mengirimkan bola ke pojok gawang La Real.

Setelah unggul 2-0, pertahanan Madrid mengendur. Hasilnya, Sociedad mampu memperkecil skor melalui Inigo Martinez pada menit ke-35. Gol tersebut rupanya melecut semangat juang para pemain Sociedad.

Hasilnya, publik Anoeta kembali bersorak pada menit ke-41 saat sundulan David Zurutuza berhasil membobol gawang Iker Casillas. Pertandingan berakhir sama kuat, 2-2, pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madrid masih mengendalikan serangan. Namun, Sociedad juga memiliki beberapa peluang yang dihasilkan dari serangan balik.

Pada menit ke-65, Sociedad mampu berbalik unggul atas Madrid. Berawal dari pergerakan manis Sergio Canales yang dilanjutkan umpan kepada Xabi Prieto di sisi kiri pertahanan Madrid. Kapten Sociedad itu langsung memberikan umpan silang mendatar yang disambut tendangan David Zurutuza untuk membobol gawang Casillas.

Tertinggal 2-3, Madrid berupaya mencari gol menyeimbangkan kedudukan. Namun, usaha Madrid menemui jalan buntu. Justru, Sociedad berhasil menambah keunggulan pada menit ke-75. Umpan sepak pojok Markel Bergara disambar Carlos Vela dengan melepaskan tendangan keras kaki kiri yang bersarang di pojok gawang Madrid.

Casillas dan beberapa pemain Madrid lain sempat mengangkat tangan, mengira Vela terlebih dahulu menyentuh bola dengan tangannya. Akan tetapi, wasit Juan Martinez tetap mengesahkan gol keempat Sociedad yang juga menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Madrid pun dipaksa bertekuk lutut 2-4 dari Sociedad.

Susunan Pemain:

Real Sociedad: Zubikarai; Zaldua, I. Martinez, Elustondo, De la Bella; Markel, Granero, Zurutuza; Chory Castro (Canales 60’), Prieto (Mikel Gonzalez 83’), Agirretxe (Carlos Vela 60’)

Real Madrid: I. Casillas; D. Carvajal (Arbeloa 77’), Pepe, S. Ramos, Marcelo; T. Kroos, L. Modric (Sami Khedira 74’), Isco; James, G. Bale, K. Benzema.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini