Share

Israel Bangun Rumah Murah dari Bus Bekas

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Senin 01 September 2014 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 471 1032772 TO4rNDfIYc.jpg Israel Bangun Rumah Murah dari Bus Bekas (Foto : Inhabitat)
A A A

JAKARTA - Melihat tumpukan bis tua di sebuah terminal, dua wanita asal Israel pun melihat sebuah peluang. Alih-alih membiarkan bis ini menumpuk di terminal, dua sekawan ini memutuskan untuk mengubahnya menjadi rumah bagi masyarakat miskin di Israel.

Seperti dikutip dari Inhabitat, Senin (1/9/2014) dua wanita yang bernama Tali Shaul dan Hagit Morevski merupakan seorang peneliti dan psikoterapis. Mereka berdua menghabiskan waktunya untuk menciptakan sebuah proyek kreatif yang berguna bagi rakyat miskin di Israel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski hanya sebuah bis, fasilitas yang terdapat di dalam "rumah bis" ini hampir sama seperti rumah pada umumnya. Di dalamnya terdapat kamar mandi, kamar tidur, ruang penyimpanan, dan dapur. Kedua peneliti ini pun menggandeng desainer Vered Sofer Drori untuk mendekor inteior dari rumah bis ini.

Rumah ini juga dilengkapi dengan jendel,dan pintu besar. Beberapa interior asli dalam bis tetap dipertahankan dalam bis ini.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini