Share

Lotte Resmikan Gedung Pencakar Langitnya di Vietnam

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Senin 01 September 2014 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 474 1032466 ZmkvvfZh3O.jpg Lotte Resmikan Gedung Pencakar Langitnya di Vietnam (Foto:CTBUH)
A A A

HANOI - Perusahaan makanan dan pusat perbelanjaan asal Tokyo dan Korea Selatan, Lotte, resmi membuka sebuah gedung pencakar langit yang bernama Lotte Center di Hanoi, Vietnam. Gedung yang memiliki tinggi 272 meter ini terdiri atas 258 ruang kantor, 318 kamar hotel, apartemen dan departemen store.

"Lotte ini akan menjadi gedung pusatnya di Vietnam, dan gedung ini akan menjadi bangunan multipleks pertama dan Vitnam yang akan menjadi landmark baru kota Hanoi," ucap perwakilan dari Lotte yang dikutip dari CTBUH, Senin (1/9/2014)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gedung dengan total luas 14.0000 meter dan 70 lantai milik Lotte Group ini diresmikan baru-baru ini. Tak tanggung-tanggung, untuk menarik minat para pengunjung, pihak perusahaan mengundang girl band asal Korea Selatan, SNSD.

Gedung ini dilengkapi dengan skywalk dan restoran outdoor yang menyuguhkan cantiknya pemandangan kota Hanoi dari ketinggian. Pembangunan gedung ini memakan waktu hingga lima tahun. Diprediksi, pembukaan gedung ini akan menyerap lebih dari 3.000 tenaga kerja baru.

Lotte Center ini didesain dengan penggabungan antara kecanggihan teknologi dari Korea dan tradisionalnya Vietnam. Gedung ini tampak seolah-olah sedang mengenakan "Ao Dai", yang merupakan baju tradisonal perempuan Vietnam.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini