Share

Nih Spesifikasi Lengkap Kia Sorento 2016

Arief Aszhari, Okezone · Senin 01 September 2014 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 52 1032525 7ALnVt9kU4.jpg F: Kia Sorento 2016 (Leftlanenews)

SEOUL- Kia resmi melansir crossover andalan terbarunya, All new Kia Sorento 2016. Model teranyar pabrikan asal Korea Selatan itu akan hadir dengan berbagai ubahan, baik dari segi eksterior maupun interior.

Dilansir Leftlanenews, Senin (1/9/2014), desain eksterior SUV asal Negeri Ginseng itu terlihat lebih tajam dengan gril tiger-nose (hidung macan) serta lampu yang memanjang. Buritannya dilengkapi lampu memanjang dengan bumper yang dilapisi pelindung berwarna hitam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Soal dimensi, Kia Sorento generasi ke-3 ini memiliki panjang 4.780 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.685 mm. Dengan dimensi tersebut, Kia Sorento anyar ini memiliki ukuran yang lebih besar dari model sebelumnya. Para insinyur memberikan kelapangan yang lebih untuk penumpang baris ketiga dan bagasi.

Dengan masukan dari pusat desain Kia di Frankfurt, Jerman, kokpit atau kabin mobil dilengkapi dashboard dengan layar sentuh besar yang mampu menjalankan semua fitur hiburan. Kia mengklaim, dashboard Sorento ini dirancang sederhana, namun tetap ergonomis yang menekankan pada fungsi bukan bentuk.

Untuk mesinnya, Kia Sorento 2016 bakal dipersenjatai dengan mesin V6 berkapasitas 3,3 liter dan juga mesin 2,4 liter empat silinder. Tenaga dari mobil ini akan disalurkan melalui dua pilihan sistem penggerak, yaitu roda depan dan semua roda.

Kia Sorento 2016 versi Eropa akan melakukan debutnya di Paris Motor Show, sementara untuk versi Amerika akan meluncur dalam gelaran automotif Los Angeles Motor Show. Rencananya mobil ini akan dijual secara resmi pada November mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini