Share
Advertisement

Tampung Ribuan Karyawan, Alasan Apple Bangun "Kampus" Megah

Advent Jose , Jurnalis-Selasa 02 September 2014 07:01 WIB
Ilustrasi Tampung Ribuan Karyawan, Alasan Apple Bangun
Ilustrasi Tampung Ribuan Karyawan, Alasan Apple Bangun "Kampus" Megah (Foto : Softpedia)
A
A
A
CUPERTINO - Apple tengah bekerja keras untuk membangun sebuah 'kampus' baru di kampung halamanya, Cupertino. Menurut rencana kampus akan dibuka pada 2016 dengan memakan biaya tidak sedikit sekira USD5 miliar.

Disadur Softpedia, Senin (1/9/2014), 'kampus' baru tersebut disebut dengan  Spaceship Campus. Tempat ini bukan merupakan universitas mahasiswa, tetapi kantor baru yang direncanakan oleh Apple untuk memindahkan semua operasi mereka yang tersebar di seluruh dunia.

Pembangunan kampus tersebut, merupakan bagian dari cita-cita mendiang Steve Jobs semasa hidupnya. Proyek ini telah dipresentasikan kepada pemerintah kota setempat pada 2006 lalu. Kantor itu terletak sekitar satu mil jaraknya dari Apple Campus 1.

Sementara untuk nilai lahan untuk pembangunannya diperkirakan mencapai USD160 juta, namun untuk konstruksi awal diperkirakan nilai pembangunan empat kali lebih mahal.

Kampus baru ini akan menjadi tempat sekaligus pelopor teknologi hijau yang ramah lingkungan. Karena sebagaimana Apple Campus 1, Spaceship Campus akan dikelilingi dengan pepohonan hijau nan rindang.  Kantor ini juga akan merupakan rumah baru bagi ribuan karyawan Apple nantinya.
 

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement