Share
Advertisement

Teknologi Sensor Mobil Pengaman Pengemudi

Advent Jose , Jurnalis-Senin 01 September 2014 17:55 WIB
Ilustrasi Teknologi Sensor Mobil Pengaman Pengemudi (Foto : Newssky)
Ilustrasi Teknologi Sensor Mobil Pengaman Pengemudi (Foto : Newssky)
A
A
A
CANBERRA - Mobil-mobil keluaran terbaru yang akan diproduksi massal nantinya memiliki teknologi ‘mata’ dan head-tracking. Mobil tersebut, dapat menjadi ‘sirine’ pengemudi ketika mereka mengalami gangguan.

Perusahaan bernama Seeing Machines asal Australia menggandeng pabrikan otomotif Amerika General Motor (GM) untuk memasok perangkat pelacakan (tracking device) untuk 500 ribu kendaraan selama lima tahun ke depan.

Sensor pelacakan tersebut bekerja mengukur rotasi kepala pengemudi untuk memperingatkan mereka jika mengalami ketidakfokusan terhadap kondisi jalan.

Chief Executive dari Seeing Machine, Ken Kroeger mengatakan tujuan dari penggunaan sensor di dalam mobil ini adalah untuk keselamatan pengemudi.

Tidak hanya itu, fitur kamera juga akan diaplikasikan dalam produksi untuk mobil-mobil tersebut. salah satu fungsi kamera adalah mendeteksi indentitas supir (pemilik mobil yang asli) agar terhindar dari pencurian.  Demikian dikutip Newssky, Senin (1/9/2014).
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement