Share
Advertisement

Hewan Terkuat di Dunia Ternyata Serangga

Advent Jose , Jurnalis-Selasa 02 September 2014 10:01 WIB
Ilustrasi Hewan Terkuat di Dunia Ternyata Serangga (Foto : Burrard-lucas)
Ilustrasi Hewan Terkuat di Dunia Ternyata Serangga (Foto : Burrard-lucas)
A
A
A
LONDON - Laman Softpedia merilis informasi mengenai 10 hewan terkuat di muka Bumi. Sangat mengejutkan, sebab baru-baru ini sebuah tayangan YouTube menjelaskan bahwa hewan terkuat bukanlah binatang besar dan buas.

Dalam video tersebut, sang kreator mengatakan hewan yang menempati tiga posisi teratas sebagai yang terkuat adalah jenis serangga.

Video itu juga menggambarkan, bagaimana seekor semut leafcutter dapat membawa atau mengangkat daun berukuran 20 hingga 50 kali lebih berat dari ukuran tubuh mereka sendiri. Sementara kumbang Hercules, dapat mengangkat beban yang memiliki ukuran sekira 850 kali lebih berat dari badannya sendiri.

Sementara hewan-hewan buas seperti buaya, harimau, beruang, gajah, dan anaconda juga termasuk dalam daftar. Hanya saja mereka tidak termasuk ke dalam tiga besar hewan terkuat.
Video juga memperlihatkan bagaimana seekor harimau cukup kuat untuk bertarung melawan beruang dan menang. Demikian dilansir Softpedia, Senin (1/9/2014).
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement