Share
Advertisement

Apple Diam-Diam Bikin Gedung 'Alien'

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Selasa 02 September 2014 06:01 WIB
Apple Diam-Diam Bikin Gedung 'Alien' (Foto: Screenshot)
Apple Diam-Diam Bikin Gedung 'Alien' (Foto: Screenshot)
A
A
A
CALIFORNIA - Sebuah drone atau pesawat tanpa awak diterbangkan di langit Cupertino. Drone ini memiliki perangkat kamera yang mengabadikan lanskap kampus yang dirikan Apple dengan bentuk bangunan bergaya kapal luar angkasa.

Sekilas mirip UFO (Unidentified Flying Object) atau piring terbang, atau lebih tepatnya menyerupai 'crop circle'. Arsitektur gedung ini mirip dengan pesawat luar angkasa, UFO atau kendaraan 'alien'.

Dilansir Mashable, Senin (1/9/2014), terlihat seperti sisa-sisa yang digali dari Bintang Mati atau reruntuhan kuno peradaban alien. Bangunan ini merupakan tahap awal dari kampus baru buatan Apple di Cupertino, Amerika Serikat.

Sebuah video diunggah ke YouTube, menunjukkan drone yang diterbangkan hingga mencapai bagian atas konstruksi bangunan kampus Apple. Seseorang yang memproduksi video tersebut menggunakan kamera GoPro Hero 3+ Black edition dan drone DJI Phantom 2.

Di Amerika Serikat, terdapat aturan yang ketat di mana drone tidak boleh melanggar ketentuan yang ditetapkan Federal Aviation Administration (FAA). "Quad copter tetap terbang di bawah 400 kaki karena regulasi FAA untuk pesawat terbang remote control dan helikopter, bukan di dalam bandara zona larangan terbang," tulis akun YouTube 'jmcminn'.

Bangunan kampus baru Apple ini diharapkan selesai pada 2016.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement