Share

Tarif Listrik Naik, Nama Baik PLN Ikut Naik

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Selasa 02 September 2014 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 19 1033369 YZRdvh47FI.jpg Tarif Listrik Naik, Nama Baik PLN Ikut Naik (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA -  Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang mulai diberlakukan pada 1 Juli ternyata memberikan dampak positif pada neraca keuangan PT PLN (Persero).

Pasalnya nama baik PLN di mata investor semakin meningkat. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PLN Nur Pamudji usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Investor menafsirkan Pendapatan PLN yang dari pelanggan persentasenya semakin besar, maka kemampuan perusahaan itu untuk meng-collect revenue makin besar. Dan itu berdampak pada Kredibilitas," kata dia, Selasa (2/9/2014).

Benar saja, kata Nur, saat ini sejumlah perbankan luar negeri telah mengajukan minat untuk mendanai sejumlah proyek pengembangan infrastruktur yang akan dilakukan PT PLN.

"Sekarang bisa diamati PLN itu misalnya, bisa dapat pinjaman langsung dari bank luar negeri, dulu bank dari Finlandia memberi pinjaman. Sekarang dari Jepang juga menyatakan kepada PLN, bersedia beri pinjaman langsung kepada PLN," lanjut dia.

Dirinya mengharapkan PLN dapat melakukan pengembangan usaha yang lebih maju. Apalagi, Kredibilitas PLN yang meningkat membuat kemudahan akan pinjaman dalam membiayai proyek PLN.

”Namanya kalau revenue membaik, tentu kemampuan PLN untuk investasi membaik," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini