Share

Operasi Plastik Jadi Tujuan Wisatawan Kunjungi Korea

Winda Destiana, Okezone · Selasa 02 September 2014 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 195 1033197 Bkni2xe86Q.jpg Operasi plastik jadi tujuan wisatawan (Foto:Morningherald)
A A A

KOREA Selatan bukan hanya terkenal akan wisata drama yang populer serta "Gangnam style". Negara ini juga menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin merubah penampilannya.

 

Seluruh distrik di Seoul, Korea Selatan, wisatawan dapat dengan mudah menemukan berbagai macam rumah sakit kulit berkualitas tinggi. Bukan hanya berkualitas, namun biaya untuk melakukan operasi ini terbilang cukup relevan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bahkan, operasi plastik kini telah menjadi budaya orang-orang Korea Selatan dan se-Asia. Saat ini, wisatawan yang datang bukan hanya untuk belanja dan berwisata, namun juga untuk memperbaiki wajah mereka alias operasi plastik.

 

“Drama Korea dan K-pop sangat berkaitan erat dengan operasi plastik. Bagaimana mungkin hal ini tak menarik minat wisatawan sementara mereka banyak melihat tayangan drama atau K-Pop,” kata Hong Sung-bum, seorang ahli bedah plastik dan Direktur Rumah Sakit BK di kawasan Korea Selatan, seperti yang dilansir dari SMH.

 

Dikatakan lebih lanjut, wisatawan yang biasa menjadi pasiennya berasal dari China. “Kebanyakan mereka ingin wajahnya seperti dengan bintang Korea yang sedang booming,” katanya menambahkan.

Sangking tingginya angka wisata medis di negara ini, Organisasi Pariwisata Korea Selatan secara rutin menyelenggarakan pameran bedah plastik di beberapa negara kawasan Asia seperti China. Dalam pameran tersebut wisatawan dijelaskan bagaimana penyanyi K-Pop menari, berdandan, dan berjalan layaknya seorang bintang terkenal.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini