Share

Ada Pejabat Ekonomi Diam-Diam Temui Jokowi

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Selasa 02 September 2014 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 20 1033189 WTF8hNaa7r.jpg Ada Pejabat Ekonomi yang Diam-Diam Temui Jokowi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA – Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla beserta tim saat ini sedang mengkaji orang-orang yang cocok untuk duduk di kursi kabinet pemerintahannya. Namun, ada sejumlah pejabat yang sengaja bertemu dengan Jokowi secara pribadi.

Hal itu terungkap saat Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) meluruskan informasi mengenai Tim Transisi Joko Widodo yang dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan dirinya. Dia mengungkapkan, saat ini belum ada ajakan untuk melakukan pertemuan dengan tim transisi. Namun ketika pertemuan itu terlaksana, maka CT akan mengumpulkan menteri-menteri di bawah koordinasinya untuk membahas mandat dari presiden terpilih tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Belakangan CT mengetahui bawah ada pihak-pihak yang bertemu langsung secara pribadi dengan Jokowi. Mengenai hal yang satu ini, dirinya enggan memberi komentar karena tidak mengetahui duduk perkara pertemuan pribadi tersebut.

 "Ini ada yang sendiri-sendiri. Nah, kalau yang itu memang kita belum bisa layani, karena kita enggak tahu, siapa sebenarnya yang dapat mandat dari Pak Jokowi-JK sebagai pemegang mandat daripada rakyat. Nah, jangan sampai kita salah orang, nanti kan jadi masalah," ujar usai rapat koordinasi dengan Tim Ekonomi Kementerian Kelautan dan Perikanan, di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (2/9/2014).

 Akan tetapi, dalam kesempatan itu CT tidak menyebut siapa menteri yang sudah bertemu dengan Jokowi-JK secara sendiri-sendiri. Sebelumnya, CT membantah telah menerima permintaan pertemuan secara resmi dari tim transisi termasuk dari Jokowi-JK. Meski begitu, dia mengaku masih menunggu ajakan bertemu dari tim transisi pemerintah baru.

"Oleh karena itu, saya masih menunggu. Setelah bertemu, saya akan bicara," tambah CT.

Jika sudah bertemu, CT akan mengundang seluruh menteri di bidang perekonomian untuk duduk bersama. “Saya akan sampaikan bahwa pemerintah baru minta bantuan. Saya akan welcome melakukannya.”

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini