Share

Sumber Alfaria Trijaya, Perusahaan Tbk Terbesar di Asia

Widi Agustian , Okezone · Selasa 02 September 2014 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 278 1033183 XcLIUytTyS.jpg Sumber Alfaria Trijaya, perusahaan Tbk terbesar di Asia. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Terdapat satu perusahaan terbuka asal Indonesia yang masuk dalam daftar perusahaan terbuka terbesar di Asia Pasifik yang dirilis Forbes, yakni PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT).

Sumber Alfaria Trijaya memiliki kapitalisasi pasar sebesar USD1,62 miliar pada periode yang berakhir Agustus 2014. Perusahaan ritel ini mencatatkan penjualan sebesar USD3,37 miliar. Demikian dilansir dari Forbes, Selasa (2/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perusahaan ini memiliki 31.565 karyawan. Dan AMRT, adalah satu-satunya perusahaan dalam daftar ini yang memiliki sebanyak 7.000 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Gencarnya ekspansi dan rendahnya biaya operasional menjadi alasan perusahaan ini tumbuh besar. Terlebih, pemerintahan baru berkomitmen untuk menggarap infrastruktur, yang otomatis akan membuat daerah-daerah menjadi berkembang adalah peluang emas untuk perusahaan.

Perusahaan ini didirikan oleh Djoko Susanto pada tahun 1989. Saat ini, kekayaan Djoko Susanto sendiri mencapai USD1,2 miliar.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini