Share

Aksi Jual Bayangi Pergerakan IHSG

Fakhri Rezy , Okezone · Rabu 03 September 2014 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 278 1033394 9YnHtE2kXy.jpg Aksi Jual Bayangi Pergerakan IHSG (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Aksi jual tampaknya akan mempengaruhi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). IHSG diperkirakan akan berada pada rentang Support 5.075-5.189 dan resistance 5.212-5.220.

Analyst of AAEI Reza Priyambada mengatakan, meskipun IHSG masih diselimuti sentimen positif namun, juga diikuti asing yang tercatat nett sell sehingga dapat mempengaruhi laju IHSG berbalik melemah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk itu, tetap mencermati imbas dari pergerakan laju bursa saham global dan tidak langsung digunakan untuk profit taking," ujar Reza dalam risetnya, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Kemarin, meski nilai tukar Rupiah kembali melemah namun, laju IHSG mampu bertahan di zona hijau seiring masih adanya aksi beli para investor. Tampaknya pelaku pasar masih tereforia dengan rilis data-data inflasi dan neraca perdagangan yang mampu di atas estimasi dimana sebelumnya sempat diperkirakan kurang baik.

Di sisi lain, laju bursa saham global juga masih bertahan positif dengan adanya optimisme langkah bank sentral terhadap pemulihan ekonomi meski rilis indeks manufakturnya kurang baik. Akan tetapi, penguatan yang terjadi sedikit berkurang setelah asing berbalik catatkan nett sell.

Sepanjang perdagangan, IHSG menyentuh level 5201,95 (level tertingginya) di jelang akhir sesi 1 dan menyentuh level 5179,33 (level terendahnya) di awal sesi I dan berakhir di level 5201,59.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini