Share

Mantan CEO Louis Vuitton Tutup Usia di 66 Tahun

Raiza Andini, Okezone · Selasa 02 September 2014 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 29 1033406 lGU5uuOFTu.jpg Yves Carcelle (Foto : pressealmaritimes)
A A A

DUNIA fashion kembali dirundung duka, kali ini kabar sedih datang dari Yves Carcelle, mantan CEO Louis Vuitton yang harus menghembuskan nafas terakhirnya di usia 66 tahun.

Carcelle, merupakan pria energik sekaligus merupakan mantan pemimpin Louis Vuitton yang menjabat selama lebih dari dua dekade, yakni hingga 2012.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dia seorang wisatawan yang tak kenal lelah, Yves merupakan seorang pelopor, memiliki kepribadian yang selalu penasaran, bergairah dan energik, ia adalah salah satu pemimpin yang paling inspiratif untuk pria dan wanita yang pernah saya punya," kata, CEO baru LVMH CEO Bernard Arnault yang dilansir Telegraph.

Carcelle, dikenal sebagai seorang manajer yang karismatik dan mampu menginspirasi timnya saat masih bekerja sama dengannya. Dia dianggap sebagai pelaksana misi global dari Arnault untuk brand Louis Vuitton.

 

Yves Carcella selalu mengawasi langsung dan mempekerjakan desainer Amerika Marc Jacobs pada tahun 1997, sebuah langkah baru bagi perusahaan fashion ternama dunia untuk dapat membawa koleksi ready-to-wear.

Perlu diketahui, Louis Vuitton adalah brand fashion dengan keuntungan terbesar dan brand nomor satu dari sejumlah kelompok merek mewah di dunia dan masuk dalam 60 merek termewah yang di dalamnya Christian Dior, Céline dan Fendi, perhiasan Bulgari dan pembuat Cognac Hennessy.

 

LVMH tumbuh dengan pendapatan dari sekira 5 juta EURO tahun 1990 kemudian berkembang hingga lebih dari 7 Milyar Euro. Sebelum bergabung dengan LVMH, dia merupakan pekerja dari merek tekstil Prancis Descamps dan juga bekerja untuk merek konsumen seperti Spontex.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini