Share

CT Desak Kesejahteraan Penyuluh Pertanian Ditingkatkan

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Selasa 02 September 2014 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 320 1033207 gC0we6JU42.jpg CT Desak Kesejahteraan Penyuluh Pertanian Ditingkatkan (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Saat ini, kesejahteraan penyuluh dinilai masih kurang memadai. Padahal penyuluh memiliki tugas untuk memberikan arahan kepada petani yang bertujuan untuk menyejahterakan kehidupan petani.

"Masalahnya penyuluh pun kesejahteraannya belum memadai, bayangkan dia mau buat petani sejahtera tapi dia belum sejahtera, ini PR pemerintah," kata Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) saat ditemui di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun karena masa jabatannya tinggal 1,5 bulan, CT memastikan bahwa pemerintah baru akan memperhatikan kesejahteraan penyuluh.

"Ini akan jadi PR, tapi karena jabatan saya tinggal 1,5 bulan lagi saya pastikan pemerintahan baru harus betul-betul memperhatikan kesejahteraan penyuluh," lanjutnya.

Selain itu CT juga mengusulkan penyuluh bisa mendapatkan akses informasi terhadap teknologi terbaru untuk mendukung produktivitas mereka.

"Saya pastikan mereka adalah para pahlawan kesejahteraan kita, saya berharap kita bisa tingkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini